Sedih banget...ternyata saya ga bisa berangkatin umrah customer
Sesuai janji yang pernah teteh lontarkan di awal bulan Mei 2015, kalau aja ada Customer yang mencapai 5000 poin akan teteh berangkatkan menuju ke tanah suci untuk menunaikan umrah. Setiap customer yang mendaftar untuk Umrah gratis akan mendapat nilai 1 poin untuk pembelian 1 buah baju dan 0,2 poin untuk pembelian jilbab atau kerudung. Poin-poin tersebut dikumpulkan dan dihitung jumlahnya, jika mencapai 5000 poin, maka customer tersebut akan teteh berikan ongkos umrah untuk keberangkatan Januari 2016. Gayung bersambut ada 41 orang customer yang mengikuti program itu.
Akhir bulan Agustus 2015, keraguan mulai muncul, teteh merasa ngasih umrah gratis, bisa ga ya. Melihat pembelian dari Customer yang ikut program itu ternyata tidak juga meningkat, Malah ada customer yang daftar ikut program umrah gratis tapi kemudian malah hilang jadi customer, tidak ada lagi catatan pembeliannya ke teteh. Tapi pada saat itu ada juga harapan teteh untuk 3 orang customer yang secara konstan dan terus menerus membeli barang-barang yang teteh tawarkan.
Ternyata, usut punya usut, bukannya mereka ga mau beli ke teteh, tapi penjualan mereka pun sedang lesu, cenderung menurun. Customer teteh kebanyakan penjual lagi di daerahnya, jadi kalau penjualan mereka turun otomatis juga pembelian ke teteh turun juga.
Teteh mau sedikit sok tau, boleh dong...kalau menurut teteh keadaan itu dipengaruhi oleh pesimisme yang tengah melanda negeri, Kekhawatiran akan dolar yang semakin naik nilainya, ketakutan akan pengaruh ekonomi global yang ga jelas arahnya, dan masih banyaknya isu-isu negatif tentang pemerintahan baru ini yang membuat jantung berdegup kencang untuk menghadapi masa depan. Semua itu membuat kebanyakan orang di negeri ini menahan diri untuk membeli.
Keadaan itu berlangsung selama 3 bulan sesudah Agustus, tepatnya sampai November 2015. Ada titik cerah ketika memasuki bulan Desember 2015, pembelian semakin menggeliat, ada customer-customer baru yang mulai membeli ke teteh. Tapi itu tidak banyak membantu untuk mewujudkan niatan teteh untuk mengumrahkan customer. Mungkin saatnya tidak tepat. mungkin do'a teteh yang belum dikabulkan, mungkin pelayanan teteh yang tidak maksimal, mungkin harga barang yang teteh tawarkan kemahalan, masih banyak mungkin...
Tapi yang pasti...sedih banget...ternyata saya ga bisa berangkatin umrah customer, hiks..hiks..hiks..
Komentar
Posting Komentar